Solusi COVID-19

Lionel Messi Kunci Sukses Barca Musim 2014-2015

Jakarta - La Liga Spanyol Lionel Messi Kunci Sukses Barca Musim 2014-2015 Lionel Messi merupakan satu nama yang tak mungkin lepas dari suk...

Jakarta - La Liga Spanyol

Lionel Messi Kunci Sukses Barca Musim 2014-2015

Lionel Messi merupakan satu nama yang tak mungkin lepas dari suksesnya Barcelona. Lewat golnya ke gawang Oblak di menit 65, Barca memastikan menjadi jawara La Liga musim ini .

Datang ke Vicente Calderon kandang Atletico Madrid di pekan ke 37, Barcelona punya satu misi yaitu menyegel gelar La Liga. Gelar tersebut bisa diraih jika Barca memenangkan laga kontra Pasukan Diego Simeone tersebut.

Barca yang hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi tampil beringas, sepanjang pertandingan pasukan Enrique menggempur pertahanan Atletico, namun Jan Oblak yang menjadi benteng terakhir Atletico tampil cukup oke, terlihat beberapa peluang Barca dapat dimentahkan Oblak hingga skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua laga ketat masih berlanjut, namun saat laga memasuki menit ke 65 jala Oblak bergetar oleh sepakan Messi. Inilah salah satu keuntungan Barcelona yang mempunyai pemain sekaliber Messi, dia menjadi pembeda di Barca yang bisa memecah kebuntuan ketika dalam keadaan sulit. 


Gol yang dilesakkan Messi tebilang cukup apik, dengan kerjasama satu dua dengan Pedro, Messi merangsek kedalam kotak penalti, meski didalam kotak penalti terlihat penuh pemain Atletico namun Messi masih bisa meliuk-liuk dan menuntaskannya dengan satu sepakan yang mengarah ke pojok kiri gawang Oblak. Gol tersebut merupakan satu-satunnya gol yang tercipta pada laga tersebut.

Satu Gol yang dilesakkan Messi sudah cukup untuk membawa Blaugrana menjadi kampiun di La Liga Spanyol musim ini. Gol yang di lesakkan Messi merupakan pembuktian betapa dia menjadi kunci kesuksesan Barca musim ini.

Messi mencetak gol ke gawang Atletico memang seperti menjadi sebuah “kebiasaan”, menurut Infostrada gawang Atletico menjadi sasaran favorit Messi, tercatat gol yang dilesakkan pada laga di Vicente Calderon dinihari tadi merupakan gol yang ke 23 Messi ke gawang Atletico Madrid.

Gol Messi ke gawang Oblak pun terasa spesial, selain membuahkan gelar juara La Liga musim ini, gol tersebut juga menodai catatan cleansheet sang penjaga gawang di kandang sendiri. Opta mempunyai catatan bahwa Messi merupakan pemain yang pertama kali menjebol tembok kokoh Oblak di ajang La Liga musim ini kala Atletico bermain sebagai tuan rumah.

Tambahan satu gol Messi ke gawang Atletico menjadikannya gol yang ke 41 di La Liga dan merupakan ygol yang ke 52 di semua kompetisi pada musim ini. Kini Messi pun berpeluang menambah satu gelar individu dengan menjadi topskorer La liga bersaing dengan Ronaldo yang sudah mengemas 45 gol musim ini di La Liga.

Penampilan Messi musim 2014-2015 ini disebut-sebut penampilannya yang berkilau seperti beberapa musim lalu, disamping mencetak gol Messi juga mulai rajin membuat assist. Messi memuncaki topskorer Barca saat ini sekaligus memimpin perolehan assist terbanyak dengan total mengemas 18 assist. JF/A.Od

Konsultan HRD

Related

Sepakbola 8298062787417812697
Informasi Berita Terbaik Rekomendasi

Jakarta Forum via Twitter

Terbaru

Populer

Random

item