Solusi COVID-19

Antam Buka Gerai di Sarinah

Jakarta - Antam Buka Gerai di Sarinah , PT. Aneka Tambang (Antam) mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuka buka gerai di Sarinah, Jakar...

Jakarta - Antam Buka Gerai di Sarinah, PT. Aneka Tambang (Antam) mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuka buka gerai di Sarinah, Jakarta. Gerai bernama Butik Emas Logam Mulia Sarinah ini merupakan gerai ke 11 setelah sebelumnya di Jakarta, Bandung, Surabaya dua butik, Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan Medan.

Tedy Badrujaman, Direktur Utama Antam mengatakan pembukaan gerai baru di Sarinah ini merupakan bukti komitmen Perseroan dalam upaya meningkatkan kinerja melalui komoditas emas. Pihaknya tetap memprioritaskan utama di bisnis komoditas emas disamping akselerasi proyek-proyek pengembangan bisnis komoditas nikel dan bauksit.


 “Di kantor Antam Pulogadung, kami rata-rata melayani 150 konsumen, sehingga banyak orang dari luar daerah tidak terlayani dan akhirnya menginap di Jakarta agar datang lebih pagi. Di Sarinah ini sebagai tempat alternatif dan lebih dekat di pusat kota Jakarta. Saya menjamin setiap konsumen dilayani maksimal 10 menit. Mereka datang membeli dan membawa pulang emas. Jikalau lebih dari 10 menit maka complain dan hubungi saya,” ungkap Tedy kepada Jakartaforum di acara  pembukaan butik emas logam mulia Sarinah di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Tedy juga memaparkan kinerja perusahaan Antam pada kuartal I tahun 2015 yang tercatat penjualan emas mencapai 3.792 kg atau 38% dari target penjualan 20115 sebesar 9.963 kg. Komoditas emas menjadi kontributor terbesar total penjualan di kuartal I 2015 dengan kontribusi sebesar 68% atau senilai Rp 1,94 triliun.

“Kalau dahulu sumber emas kami terdapat di Cikotok, Ujung Kulon, Banten, kini kami mempunyai sumber emas baru yakni di Gunung Pongkor Bogor dan Cibaliung Pandeglang, Banten. Kami menjual emas mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram dan seterusnya hingga 100 gram,” katanya.

Pembukaan gerai baru ini, kata Teddy, merupakan salah satu strateginya dalam rangka ekspansi bisnis, serta bertujuan untuk perluasan pasar di sector retail dalam peningkatan pelayanan, kemudian bertransaksi, memberikan suasana yang nyaman dan aman dalam pembelian emas dan memberikan edukasi investasi emas kepada para pelanggan.

“Emas itu investasi masa depan yang menguntungkan. Berbeda dengan saham yang selalu fluktuasi kadang untung kadang rugi, maka emas itu stabil. Kami juga mempunyai program Brangkas singkatan berencana aman kelola emas. Konsumen bisa membeli emas dan menyimpannya di kantor Antam tanpa perlu was-was hilang karena dijamin aman, sehingga bisa dijadikan warisan anak cucu,” tutur Teddy. @Rudi

Konsultan HRD

Related

Peristiwa 6552398796140796602
Informasi Berita Terbaik Rekomendasi

Jakarta Forum via Twitter

Terbaru

Populer

Random

item