Solusi COVID-19

Indonesia Akan Gelar Ajang MotoGP

Jakarta - Indonesia Akan Gelar Ajang MotoGP, Para pecinta MotoGP di Indonesia mendapat kabar baik, menyusul didengungkannya rencana penyele...

Jakarta - Indonesia Akan Gelar Ajang MotoGP, Para pecinta MotoGP di Indonesia mendapat kabar baik, menyusul didengungkannya rencana penyelenggaraan ajang balap motor paling bergengsi itu di Sirkuit Sentul, Bogor. Diketahui, sudah 18 tahun Indonesia absen menyelenggarakan MotoGP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menargetkan 2017 menjadi tahun kembalinya MotoGP ke Indonesia. Dia optimistis, ajang tersebut akan memberi keuntungan bagi Indonesia, hal pariwisata olahraga.


Hal tersebut pun mendapat dukungan dari CEO Dorna SL –operator MotoGP–, Carmelo Ezpelata. Menurutnya, Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar bagi MotoGP. Sehingga, dia pun berharap pada 2017, Indonesia benar-benar menjadi bagian MotoGP.

Menilik ke belakang, Indonesia pernah dua tahun berturut-turut menyelenggarakan MotoGP, tepatnya pada 1996 dan 1997. Ketika itu, Sirkuit Sentul baru selesai dirampungkan dua tahun sebelumnya, atau pada 1994. (HN)

Konsultan HRD

Related

Peristiwa 5579487218743479575
Informasi Berita Terbaik Rekomendasi

Jakarta Forum via Twitter

Terbaru

Populer

Random

item